Thursday 21 October 2010

CANTIK DENGAN AKUPUNKTUR

By Dr. Hj. R.DEWI SARTIKA
Jalan Elang VII Blog HG 2 no 9 Sektor 9 Bintaro Jaya



Cantik hingga usia senja menjadi hal yang didambakan setiap wanita di dunia. Bahkan beberapa orang rela mengorbankan uangnya hingga ratusan juta rupiah agar bisa tampil cantik hingga usia tua.

Bagi anda yang ingin tampil cantik tanpa ingin mengeluarkan uang banyak, anda harus mencoba terapi akupunktur.

Terapi akupunktur telah lama dikenal sebagai terapi alternatif untuk masalah kecantikan dan kesehatan yang biasa dialami oleh kaum Hawa. Kata akupuntur sendiri berasal dari bahasa latin, acus atau jarum dan pungere (untuk menganiaya). Nah, lho!

Jangan keburu seram melihat terjemahan bebasnya. Hal yang dianiaya disini, tubuh anda akan ditusuk jarum-jarum kecil yang jumlahnya tak sedikit, tergantung fungsi yang dibutuhkan. Selebihnya, justru si jarum akan bekerja melancarkan peredaran darah anda dan memberi energi positif bagi tubuh.

Tak sembarangan mencucukan jarum, akupuntur berkolaborasi dengan ilmu anatomi tubuh untuk bisa mengenali, di titik mana saja tubuh mengalami gangguan-gangguan, seperti gangguan sendi, gangguan stress, gangguan keriput dan lain sebagainya. Itu sebabnya akupuntur tak dipraktekkan sembarangan. Salah-salah jalan darah anda malah terkunci dan tubuh menjadi lebam-lebam setelahnya.

Meski bukan untuk menghilangkan gangguan pada kecantikan, akupuntur berfungsi meningkatkan metabolisme dan memaksimalkan total health yang ada di tubuh anda agar lebih dinamis. Prinsipnya, terapi akupuntur digunakan untuk menjaga, mengobati dan mempertahankan energi positif dalam tubuh agar tetap seimbang. Karena bila kondisi ini terjaga dengan baik, otomatis tubuh akan menjadi cantik dan sehat menyeluruh.

Bagaimana cara kerja AKUPUNKTUR terhadap PEREMAJAAN?

Menurut penelitian terbaru dalam dermatologi dan Dr Howard Murad, seorang profesor dermatologi di majalah Vogue UCLA dan menyatakan "Salah satu dermatologists Amerika atas", masalahnya adalah radikal bebas.
Penuaan kulit, yaitu: keriput, kendur, pori-pori membesar, bengkak, kulit tipis dan kering, hal ini disebabkan oleh kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.


Radikal bebas adalah molekul yang merusak. Mereka menghancurkan integritas molekul lain. Mereka pertama menyerang dan menghancurkan dinding sel-sel kulit Anda. Jadi jika Anda bayangkan sel-sel Anda sebagai seperti balon air. Radikal bebas adalah seperti pisau yang pokes lubang ke dalamnya. Balon kemudian akan bocor seperti saringan ... dan sel-sel Anda mengalami dehidrasi. Mereka menjadi kempes dan dehidrasi, karena semua cairan dan nutrisi penting yang bocor keluar.

Facial Peremajaan Akupunktur membantu mengembalikan integritas sel-sel kulit Anda dengan merangsang sistem saraf, peredaran darah dan hormon untuk meningkatkan produksi kolagen dan elastin.

PERHATIKAN FOTO TENGAH diatas : AKUPUNKTUR pada kasus kerutan dapat mengurangi Radikal bebas dan meningkatkan produksi collagen sehingga dapat menghambat penuaan dini.

Apakah Pengaruh Akupunktur Peremajaan Wajah?

Facial Peremajaan Akupunktur sebenarnya dapat mengambil lima sampai lima belas tahun dari wajah. Beberapa efek yang paling umum dari peremajaan wajah meliputi:

  • Pengurangan garis-garis halus
  • Berkurangnya keriput
  • Kelopak mata terangkat
  • Rahang yang tegas
  • Bawah kantung mata berkurang
  • Bengkak di sekitar mata berkurang atau dihilangkan
  • Meningkatkan sirkulasi darah dan getah bening ke wajah, kelembaban kulit meningkat
  • Peningkatan produksi kolagen
  • Meningkatnya kontraksi otot
  • Menigkatnya kontraksi kulit
  • Pengecilan pori-pori
  • Brightening daerah mata
  • Meningkatkan keseimbangan hormon untuk membantu mencegah terjadinya jerawat
  • Mengurangi stres dari wajah
Akupunktur Peremajaan Wajah/ Akupunktur Rejuvination merupakan alternatif yang aman dan efektif untuk penggunaan terapi invasif lebih seperti BOTOX, Restylane, RESURFACEING, KIMIA kulit atau bahkan BEDAH KOSMETIK.

Dengan penanganan yang tepat, ternyata akupuntur bisa digunakan untuk mencegah dan mengurangi keriput (penting bagi anda yang sudah digerogoti usia), mengobati jerawat, mengecilkan kantung mata, menyamarkan noda hitam, mengencangkan payudara dan merawat kerontokan rambut. Hal-hal kecil itu memang punya pengaruh besar pada penampilan secara keseluruhan.

Perhatikan FOTO...
sebelah kiri adalah sebelum akupunktur
sebelah kanan adalah hasil setelah akupunktur

No comments:

Post a Comment